Januari 28, 2021

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Pelaksanaan UPI 2016

PELAKSANAAN UPI 2016

diposkan oleh : Bidang Formasi

 

upi11
Ramsi, S.IP., M.M

BKDD-LHT – Minggu 24 Januari 2016 pukul 07:30 Wib bertempat di gedung SMA Negeri 2 Lahat jalan Jaksa Agung R Suprapto Lahat telah dilangsungkan pelaksanaan kegiatan Ujian Penyesuaian Ijazah Kenaikan Pangkat PNS tahun anggaran 2016 oleh Bidang Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lahat.

upi3

Pembukaan UPI 2016

Pelaksanaan UPI 2016  dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Tatapraja Setda Kabupaten Lahat Bapak Ramsi, S.IP., M.M., . Pelaksanaan UPI tahun ini diikuti sebanyak 295 peserta. terdiri dari 153 Orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat dan sisanya berasal beberapa Kabupaten lainnya seperti : Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Banyu Asin, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kota Palembang, Prov. Bengkulu, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten OKU Timur. Pelaksanaan Ujian dilaksanakan sebanyak 2 sesi, sesi pertama dimulai pukul 09:15 s.d 10:45 Wib dengan materi wawasan Kebangsaan (ujian tertulis : Pancasila, UUD 1945, Sejarah dan Bahasa Indonesia), dilanjutkan dengan istirahat selama 15 menit dan ujian sesi kedua pada pukul 11:00 dan berakhir 12:30 Wib dengan materi pola pikir dan Potensi Akademik (ujian tertulis : Tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum) serta Substansi Profesi Kepegawaian (ujian tertulis : Pengetahuan Kepegawaian, Kepemimpinan KORPRI dan Manajemen Perkantoran).

upi9

Widi Widayatmo, S.IP., M.Si, Herdin Sagala, S.Sos., M.Si, Justiwan, S.E., M.M dan Heru Riyad, S.Sos saat memantau pelaksanaan UPI 2016

upi10

Pelaksanaan UPI 2016 Kabupaten Lahat kali ini dihadiri oleh perwakilan BKN Regional VII Palembang Bapak Heru Riyad, S.Sos selaku Kepala Seksi Mutasi Instansi Kabupaten / Kota beserta Bapak Herdin Sagala, S.Sos., M.Si selaku Analis Kepegawaian Penyelia.  Dalam kesempatan ini Bapak Herdin memberikan apresiasi positif terhadap suksesnya penyelenggaraan UPI 2016 oleh BKD dan Diklat Kabupaten Lahat.

Disaat yang sama dalam sebuah wawancara singkat Admin Web in dengan Kabid Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian Bapak M. Ichsan Fadli, S.IP., MM. mengenai pelaksanaan UPI 2016 beliau menyampaikan ungkapan syukur karena pelaksanaan UPI 2016 berjalan lancar hal  ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras semua pihak, “syukur Alhamdulillah, walaupun pagi ini diguyur hujan, namun pelaksaan UPI 2016 berjalan lancar, ini semua berkat upaya dan kerja keras semua pihak yang telah membantu, mulai dari panitia pada bidang formasi, rekan-rekan BKD dan diklat, dan yang paling utama rekan-rekan kita di SMA Negeri 2 Lahat yang telah memfasilitasi serta mengkondisikan hingga pelaksanaan UPI 2016 berjalan lancar”.

Mengenai teknis pemeriksaan lembar jawaban UPI 2016 beliau menyampaikan bahwa lembar jawaban UPI tahun ini akan diperiksa oleh TIM dan menggunakan Aplikasi Penilaian yang sudah disiapkan, hal ini kita upayakan untuk mengurangi tingkat kelalaian dalam pengkoreksian serta untuk mendapatkan hasil yang tepat dan akurat. “untuk pemeriksaan LJ UPI 2016 kita menggunakan Aplikasi Penilaian yang telah dibuat oleh TIM UPI 2016 Bidang Formasi, semoga dengan Aplikasi tersebut dapat menghasilkan hasil yang tepat dan akurat, sedangkan untuk hasilnya sendiri dapat dilihat di Website BKD dan Diklat pada tanggal 26 Januari 2016 pukul 23:59 Wib”. Tegasnya menambahkan. (AF)

Photo by : (AM)