November 28, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

BKD dan Diklat Siap Luncurkan e-K3 (Layanan Usul Karpeg-Karis-Karsu Secara Elektronik)

BKD dan Diklat Siap Launching e-K3 (Layanan Pengusulan Karpeg-Karis-Karsu secara Elektronik)

diposkan : Bidang Formasi

 

ek3BKDD-LHT : Demi terwujudnya pelayanan prima dalam proses pengusulan Kartu Pegawai (Karpeg), Karis (Kartu Istri) dan Karsu (Kartu Suami), BKD dan Diklat Kabupaten Lahat melalui bidang Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian akan meluncurkan Aplikasi terbaru yang nantinya akan membantu proses pengusulan Karpeg, Karis dan Karsu. Aplikasi ini di beri nama e-K3 (elektronik Karpeg-Karis-Karsu), yaitu Aplikasi kepegawaian yang digunakan untuk pengajuan usul pembuatan Karpeg, Karis dan karsu ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat secara Elektronik.

Sebagaimana pernyataan yang disampaikan oleh Kabid Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian melalui Kasubbid Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai Bapak Yoyon Andesdi, S.Sos., M.Ec.Dev saat diwawancarai oleh admin web tentang aplikasi tersebut menyatakan. “e-K3 adalah aplikasi yang digunakan untuk pengajuan usul pembuatan karpeg, karis dan karsu secara elektronik, aplikasi ini dibuat oleh tim bidang formasi dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pegawai ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat, kedepan nanti aplikasi e-K3 akan kami sosialisasikan kegunaan serta cara penggunaannya kepada seluruh pegawai terutama bagi kasubbag umum dan kepegawaian dimasing-masing SKPD, karena merekalah yang nantinya akan menjadi Admin utama di masing-masing SKPD. Diharapkan dengan diluncurkannya aplikasi ini nanti, pengusul dalam hal ini ASN dapat mengecek apakah proses usul karpeg, karis dan karsunya sudah diterbitkan BKN atau belum. status pengusulan dapat dilihat setiap saat di web bkdd.lahatkab.go.id dan e-k3.bkdd.info“. 

Saat ditanya mengenai proses pembuatan Aplikasi e-K3, Bapak Yoyon menyatakan bahwa Aplikasi ini dibuat oleh TIM Formasi dengan dana swadaya Bidang Formasi, dan yang terpenting aplikasi ini merupakan sebuah inovasi positif dalam memberikan pelayanan kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. (AF)