November 28, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

BKN Reg. VII Laksanakan Rekonsiliasi & Validasi Data SAPK Kab. Lahat

BKN Reg. VII Laksanakan Rekonsiliasi & Validasi Data SAPK Kab. Lahat

diposkan oleh : Bid. Formasi

 

IMG2016022214033124/2/16 BKD.D : Dua hari yang lalu, (red senin s.d selasa tanggal 22-23/2 /16), BKD dan Diklat Kabupaten Lahat menerima kunjungan kerja dari perwakilan BKN Regional VII Sumatera Selatan. Dalam kunjungan kerjanya kemarin, perwakilan BKN dalam hal ini diwakili oleh Bapak Djodik Pangkat Siswoyo, S.H., M.M beliau adalah Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Kepegawaian Instansi Vertikal dan Provinsi, didampingi oleh Bapak Haris Nugroho Winduwinoto, ST., dan Bapak Endi Robiansyah, S.Sos. mereka hadir dalam rangka rekonsiliasi dan validasi data dan Pembinaan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

IMG20160222140306

Kehadiran mereka disambut oleh Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat Bapak H. Syambudiono, S.E., M.M dan Kabid Formasi Bapak M. Ichsan Fadli, S.IP., M.M. diruang Rapat BKD dan Diklat Kab. Lahat. Dalam kesempatan itu, Pihak BKN Reg. VII menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan SAPK termasuk didalamnya jika terjadi kendala dalam proses pengelolaan agar dapat segera disampaikan ke BKN Reg. VII Sumatera Selatan.

Aplikasi SAPKmerupakan aplikasi yang sudah disiapkan oleh BKN dalam rangka memberikan layanan kepegawaian, seperti usul CPNS, usul PNS, profile pegawai, usul pensiun, usul pangkat dan golongan termasuk update data mutasi dan jabatan PNS.

Saat ditanya pemanfaatan SAPK oleh BKD dan Diklat Kabupaten Lahat oleh admin Web ini, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat melalui kabid formasi menegaskan bahwa SAPK sudah dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka pemberian pelayanan kepegawaian, setidaknya ada tiga bidang di BKD yang telah memanfaatkan aplikasi SAPK seperti Bidang Formasi dan Pengadaan, Bidang Mutasi dan Bidang Pengembangan. “SAPK sudah dimanfaatkan oleh masing-masing bidang, kami (red: bidang formasi), bidang mutasi dan bidang pengembangan, masing-masing bidang memiliki Admin dengan tugas yang telah ditentukan. selain itu, Aplikasi ini sudah terkoneksi langsung dengan BKN Pusat sehingga data yang terdapat di daerah akan sama dengan data yang ada di BKN. (AF)