Agustus 9, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Sekda Jabat PLT Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat

SEKDA Jabat PLT Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat

 

sekd
Nasrun Aswari

BKDDLHT : Hari ini (red : Jumat, 11/03/2016) adalah tepat tujuh hari meninggalnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lahat Bapak H. Syambudiono, S.E., M.M. atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bapak SBY, Beliau menjabat Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat sejak bulan April 2014.

Beliau meninggal dunia dalam menjalankan tugas saat mengikuti kegiatan Rafting bersama Bupati Lahat dan jajaran SKPD Kabupaten Lahat di Desa Gumay Ulu. Menurut informasi yang didapat Admin dari berbagai sumber menerangkan bahwa kejadian bermula saat perahu karet yang ditumpangi beliau terbalik dan menyebabkan tenggelam hingga beliau ditemukan dialiran sungai Lematang, selanjutnya dibawa ke IGD RSUD Lahat dan dinyatakan meninggal pada pukul 18:40 WIB.

pak beye

Foto : SBY saat sebelum melakukan Rafting

beye
Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i saat memimpin pelepasan Jenazah Almarhum SBY

beye1

Sepeninggalan SBY, jabatan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat untuk sementara dijabat oleh PLT yang dalam hal ini dijabat langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Bapak Nasrun Aswari, S.E., M.M., berdasarkan Surat Perintah Bupati Lahat nomor 821.2/82/ST/BKD.D/2016 Tanggal 07 Maret 2016.  “beberapa hari yang lalu kami (red: sekretaris, kepala-kepala bidang) di undang Bupati Lahat dikediaman Sekda Kab. Lahat untuk mendapatkan arahan/petunjuk terkait dengan hal-hal teknis paska meninggalnya almarhum. Kegiatan layanan umum, layanan kepegawaian serta program-program yang sudah direncanakan harus tetap berjalan walapun dengan kondisi seperti ini.” kata kabid formasi M. Ichsan Fadli, S.IP., MM dalam wawancara singkat dengan admin web ini.

Selanjutnya pada hari kamis tanggal 10 Maret 2016, PLT Kepala BKD dan Diklat kab. Lahat langsung memimpin rapat dan memberikan pembinaan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan BKD dan Diklat Kab. Lahat. (AF)