November 28, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Persiapan BKDD ikut Pameran HUT Kab. Lahat 147 Thn 2016

Persiapan BKDD ikut Pameran HUT Kab. Lahat 147 Thn 2016

Diposkan Oleh : Bidang Formasi

 

Pak ikhsanDalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat ke-147 Tahun 2016, Badan Kepegawaian Daerah Dan Diklat Kabupaten Lahat dipastikan ikut andil dalam perhelatan akbar tersebut.

Sebagaimana petunjuk Plt Kepala BKD dan Diklat Bapak Nasrun Aswari, SE., MM bahwa BKD dan Diklat Kabupaten Lahat merupakan salah satu unsur penting pendukung tugas Bupati dibidang Kepegawaian Dan Diklat oleh karenanya diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan HUT Kab Lahat tahun ini hingga kegiatan tersebut berjalan meriah dan sukses.f

Untuk menindaklanjuti petunjuk Plt Kepala BKD tersebut, pada hari selasa 10 Mei 2016 pukul 08:30 wib bertempat di ruang rapat BKD dan Diklat dilaksanakan rapat persiapan dalam rangka keikutsertaan BKD dalam rangka HUT Kab. Lahat sebagai peserta Pameran Pembangunan, dipimpin oleh Sekretaris Ibu Ir. NYS ZUARIAH AINI, bersama jajaran Kasubbag, Kabid dan Kasubbid beserta staf masing-masing. dalam rapat tersebut disepakati penunjukan Bapak M. Ichsan Fadli, S.IP., MM sebagai koordinator teknis pelaksana.

Menurut Bapak Ichsan Fadli, konsep pameran yang akan disajikan BKD dan Diklat Kabupaten lahat pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun ada beberapa materi/program baru yang akan disampaikan dan disosialisasikan pada kesempatan pameran tersebut, isi materi pameran meliputi tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang namun untuk tahun ini dikemas lebih menarik. “Kalau konsep tahun ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, namun ada beberapa hal yang menjadi perhatian utama, dalam kesempatan yang baik ini kami juga memperkenalkan Aplikasi terbaru dari BKD dan Diklat, Aplikasi ini merupakan inovasi bidang Formasi dalam membangun sistem kepegawaian yang tepat, cepat dan akurat, Aplikasi ini bernama SIAp (Sistem Informasi dan Arsip Kepegawaian), walaupun masih dalam proses pembangunan dan masih akan terus dikembangkan sehingga lebih sempurna”  ucapnya saat ditanya kesiapan BKD dalam keikutsertaan pameran pembangunan

Saat ditanya apa fungsi, manfaat dan cara penggunaan Aplikasi ini, Bapak Ichsan menyampaikan bahwa Aplikasi ini berfungsi sebagai database resmi kepegawaian Kabupaten Lahat, manfaatnya selain sebagai data/informasi kepegawaian juga bermanfaat jika pegawai yang ingin berurusan ke BKD namun lupa membawa dokumen maka PNS dapat langsung mengunduh dokumen yang sudah tersimpan pada arsip digital, sedangkan cara penggunaannya pegawai dapat langsung masuk ke website BKD dan diklat dialamat : bkdd.lahatkab.go.id kemudian klik MENU yang bertuliskan SIAP, kemudian masuk dengan username dan password yang sudah diberikan oleh Admin Utama BKDD, setelah itu pegawai dapat melihat dan mengubah data sesuai dengan kondisi / status kepegawaian masing-masing, dan yang sangat penting adalah kedepan Setiap PNS Wajib memiliki Akun SIAP.

Selanjutnya “Username dan Password Aplikasi SIAp dapat diambil di Stand BKD dan Diklat Kabupaten Lahat mulai hari senin pukul 15:00 Wib s.d Selesai”. Ujarnya menambahkan. (AF)