September 21, 2021

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Pembinaan Disiplin Bagi Aparatur Kecamatan

 BKD.D LAKSANAKAN PEMBINAAN DISIPLIN BAGI APARATUR KECAMATAN

Bidang : Pengembangan Pegawai

Beberapa waktu yang lalu Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lahat melalui bidang Pengembangan Pegawai telah melaksanakan Kegiatan Pembinaan Disiplin bagi Aparatur Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa hari dimulai dari tanggal  13 s.d 21 Oktober 2016 adapun kecamatan-kecamatan yang menjadi tempat atau lokasi pembinaan meliputi : Kecamatan Kota agung (13/10), Kecamatan Merapi Barat (14/10), Kecamatan Pajar Bulan (18/10), Kecamatan Sukamerindu (19/10), Kecamatan Kikim Selatan (20/10) dan Kecamatan Pulau Pinang (21/10).

Pada tahun 2016 ini kegiatan pembinaan Disiplin bagi aparatur kecamatan kita fokuskan di 6 kecamatan, kecamatan tersebut meliputi Kota agung (13/10), Merapi Barat (14/10), Pajar Bulan (18/10), Sukamerindu (19/10), Kecamatan Kikim Selatan (20/10) dan Kecamatan Pulau Pinang (21/10). sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pembinaan Disiplin PNS bagi Aparatur Kecamatan  ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta  dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja dan mentaati peraturan yang berlaku sebagai rasa tanggungjawabnya sebagai Pegawai Negeri Sipil” ungkap Kabid Pengembangan yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Maridi, S.IP., MM Kasubbid Pembinaan Disiplin dan Pemberian Penghargaan. saat ditanya admin web ini.

kaban

Kepala BKD dan Diklat Bapak Drs. Rakhmad Surya Effendi, MM saat memberikan materi Pembinaan Disiplin bagi aparatur kecamatan di Kecamatan Merapi Barat (14/10)

kota-agung

Pembinaan Disiplin di Kecamatan Kota Agung (13/10)

Ditempat terpisah, PLT Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat Bapak Drs. Rakhmad Surya Effendi,. MM mengungkapkan harapannya bahwa pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat diharapkan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dalam tingkah laku, tindakan dan ketaatan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. mengingat status, kedudukan, tugas dan fungsi pegawai negeri sipil tersebut, maka sikap dan perilaku pegawai negeri sipil harus senantiasa terpuji. peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian mewajibkan agar pegawai negeri sipil setiap saat dapat mengendalikan diri, menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan menghindarkan diri dari perbuatan melanggar peraturan perundang-undangan. (AF)