November 28, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

BKD Dan Diklat Kab. Lahat Terima Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kota Bengkulu

BKD DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT TERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD KOTA BENGKULU

diposkan oleh : Bidang Formasi

sertiHari ini kamis 27 Oktober 2016, Badan Kepegawaian Daerah  dan Diklat Kabupaten Lahat menerima kunjungan Kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu yaitu : Teuku Zulkarnain, SE Wakil Ketua II, Mardensi, S.Ag., Indra Sukma, Minharsil, S.Pd, Mardyanti, SH., Zulaidi, Bahyudin Basrah, BA, Rafika dan Maghdaliansi, SH. MH. Kunjungan yang diketuai oleh Wakil Ketua II Teuku Zulkarnain, SE tersebut dalam rangka Studi Banding terkait diterimanya BKN AWARD tahun 2016 kategori pelayanan pensiun PNS terbaik pertama tingkat Nasional oleh BKD dan Diklat Kabupaten Lahat.

serti1

Kehadiran rombongan disambut langsung oleh plt. Kepala BKD Dan Diklat Kabupaten Lahat Bapak Rakhmad Surya Efendi disela-sela pelaksanaan Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang ditanyakan terkait pelayanan pensiun yang dilaksanakan oleh BKD Dan Diklat Kabupaten Lahat.serti2

Pertemuan juga dihadiri oleh Kabid Formasi pengadaan dan pemberhentian Bapak M. Ichsan Fadli, Kasubid Formasi dan Pengadaan Bapak Nirwan Herwindo serta Kasubid Pemberhentian Bapak Sugono.

serti3

“Penghargaan BKN Award tahun 2016 Kategori pelayanan pensiun terbaik pertama tingkat nasional yang kami terima beberapa waktu yang lalu merupakan surprise dan penghargaan yang tidak kami duga-duga, karena kami merasa tidak ada yang istimewa terkait pelayanan yang kami berikan, karena berdasarkan Perka BKN Nomor 26 Tahun 2013 sudah sangat jelas. Namun kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, dan kami jadikan penghargaan ini sebagai motivasi kami agar bekerja lebih baik lagi.   Ungkap Kepala BKD dan Diklat Bapak Pepen panggilan Akrab Bapak Rakhmad Surya Effendi dalam sambutannya.

Saat ditanya mengenai proses pelayanan pensiun oleh salah satu peserta rombongan, beliau menjelaskan bahwa pelayanan pensiun yang kami berikan semua berbasis data kepegawaian yang akurat, dilanjutkan dengan koordinasi yang intens kepada semua SKPD dan komunikasi yang aktif kepada seluruh PNS dilingkungan pemerintah kabupaten Lahat. kemudian kita bangun sistem, sehingga kami dikepegawaian dapat secara pro-aktif memberikan layanan tersebut. hal ini juga tidak lepas dari keinginan Kepala Daerah yang menyatakan bahwa bagi PNS yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) tidak perlu lagi repot-repot mengurusi urusan pensiunnya.

“kami mendoakan semoga tahun depan kota bengkulu mendapatkan penghargaan serupa,” Ujar Bapak Pepen menambahkan.

serti4

Dalam pertemuan singkat tersebut kedua pihak memberikan cendramata sebagai wujud jalinan kerjasama. (AF)