November 28, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Dokter dan Bidan PTT Kabupaten Lahat, siap diangkat CPNS

Dokter dan Bidan PTT Kabupaten Lahat, siap diangkat CPNS

 

BKPSDM (23-02-2017) – Berita gembira bagi rekan-rekan Dokter PTT dan Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) Pusat yang telah mengabdi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, berita gembira ini terkait dengan kebijakan pengangkatan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah dari Kementerian Kesehatan RI.

Bupati Lahat Bapak H. Saifuddin Aswari Rifa’i, SE melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Bapak H. Nasrun Aswari, SE.,  menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Lahat telah secara resmi menerima surat dari kementerian PAN&RB RI Nomor : R/103S.SM.01.00/2017 tertanggal 01 Februari 2017 prihal Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program PTT dan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Kesehatan RI.

Sedangkan ditempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat Bapak Drs. H. Rakhmad Surya Effendi, M.M membenarkan informasi tersebut “Syukur Alhamdulillah, penetapan kebutuhan PNS dari program PTT dan hasil seleksi kompetensi dasar Kementerian Kesehatan sudah kita terima, dari 82 formasi yang telah kita ajukan pada beberapa waktu yang lalu, sebanyak 77 formasi telah disetujui, 1 formasi untuk Dokter PTT Pusat dan 76 untuk Bidan PTT Pusat. itu artinya ada 5 orang dari formasi Bidan yang tidak dapat diangkat menjadi CPNS” ungkap Bapak Pepen panggilan akrabnya. “dan ingat, pengangkatan Dokter dan Bidan PTT  Pusat ini nantinya akan ditempatkan sesuai usulan formasi pada e-formasi yaitu pada Puskesmas dan Desa dimana Dokter dan Bidan PTT Pusat diusulkan” tambahnya dengan tegas. Hal ini selaras dengan apa yang dipaparkan Menteri Kesehatan RI bahwa dengan adanya pengangkatan ini, calon ASN dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di pedesaan dan daerah-daerah terpencil.  

Selanjutnya Kepala BKPSDM Kab. Lahat menjelaskan bahwa berdasarkan Dokumen Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan Bupati Lahat Nomor 800/15/MoU/KES/2016 tertanggal 5 April 2016 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Lahat dari Pegawai Tidak Tetap Pusat), telah diusulkan sebanyak 82 Formasi, 1 Formasi Dokter PTT Pusat, dan 81 Formasi Bidan PTT Pusat.

Pengumuman resmi hasil seleksi Kompetensi Dasar akan disampaikan Secara Resmi oleh Bupati Lahat dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. “untuk itu bagi rekan-rekan Dokter dan Bidan PTT Pusat agar kiranya dapat menyiapkan dokumen/berkas yang diperlukan nantinya“. Ujar Bapak Pepen menambahkan. (AF)