Agustus 9, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

Batas Usul Kenaikan Pangkat PNS Periode Oktober 2017

Mempedomani Surat Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan PP Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat PNS sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 12 Tahun 2002, diberitahukan kepada saudara hal-hal sebagai berikut :

Bahwa untuk tertib dan lancarnya proses usul kenaikan pangkat PNS perlu diatur batas waktu pengusulan berkas PNS sampai dengan pengiriman berkas ke jenjang selanjutnya, sebagai berikut :

  1. Usul Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober untuk Gol.IV/a ke atas dan Gol. III/d ke bawah, penerimaan berkas di BKPSDM Kab. Lahat paling lambat akhir bulan Juni 2017.
  2. Usul Kenaikan Pangkat dari PNS ke SKPD / Unit kerja agar diatur waktunya sesuai dengan periode kenaikan pangkat.
  3. Setiap pejabat yang membidangi kepegawaian wajib memverifikasi berkas usul kenaikan pangkat PNS dan menandatangani cek list sesuai dengan jenis kenaikan pangkatnya sebagai bentuk tanggung jawab dalam proses usul kenaikan pangkat.
  4. Berkas usul kenaikan pangkat yang disampaikan ke BKPSDM Kab. Lahat yang tidak menyertakan surat pengantar dan cek list hasil verifikasi akan dikembalikan.
  5. Untuk menghindari berkas tidak lengkap (BTL), agar pejabat yang membidangi kepegawaian taat pada mekanisme dan teliti dalam verifikasi dokumen.
  6. Bagi PNS Pemangku Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, Penilik dan Guru disamping melampirkan PAK asli diwajibkan pula melampirkan bukti klarifikasi PAK dari Instansi yang menetapkan PAK tersebut yang menyatakan bahwa PAK yang dipergunakan untuk usul kenaikan pangkat adalah sah.
  7. Dengan berlakunya PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, setiap PNS di lingkungan Pemkab. Lahat harus melampirkan SKP, Capaian Kerja Pegawai dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawainya ( khusus untuk SKP tidak ada lagi jabatan staf ).
  8. Usul Kenaikan Pangkat agar disampaikan ke BKPSDM c.q. Bidang Mutasi dan Promosi Aparatur sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.
  9. Apabila penyampaian usulan Kenaikan Pangkat melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka usulan tersebut akan diproses pada periode berikutnya.
  10. Apabila ditemui kesulitan dalam proses usul kenaikan pangkat agar segera dikoordinasikan / konsultasi ke BKPSM Kabupaten Lahat.

Demikian disampaikan, atas perhatian Saudara diucapkan terima kasih.