Desember 4, 2020

BKPSDM

KABUPATEN LAHAT

370 FORMASI CPNS KABUPATEN LAHAT SIAP DIBUKA AKHIR OKTOBER 2019

Sumber Berita : Kominfo Kab. Lahat 21/10/2019

Lahat – Pemerintah Kabupaten Lahat cukup lama tidak merekrut Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) jalur umum. Dari hasil Rapat Koordinasi Kepegawaian yang diterima dari Kemenpan RI, Pemerintah Kabupaten Lahat mendapat kuota 370 CPNS dari beragam formasi dan jenjang pendidikan.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan, bahwa formasi CPNS yang diterima sebanyak 370 CPNS. Dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 120 orang, tenaga kesehatan 169 orang dan tenaga tekhnis 81 orang.

“Sekitar 10 Tahun kita tidak menerima CPNS, tahun ini insyaallah kita buka penerimaan CPNS dan diharapkan kepada warga Lahat untuk segera menyiapkan adminsitrasinya,” ujar Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA didampingi Sekretaris BKPSDM M Aries Farhan, Senin (21/10).

Sambungnya untuk tekhnis penerimaan masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan tekhnis dari Kemenpan. Namun akhir tahun 2019 ini akan ada seleksi adminsitrasi. Jenjang pendidikan Sarjana S1, D3 dan SMA untuk Fungsional Polisi Pamong Praja. Sementara untuk tesnya diperkirakan bulan Februari untuk SKD dan dan SKB pada Bulan Maret 2020 mendatang.